BMKG Prakirakan Kamis Hari ini Cuaca Kota Surabaya Berawan

BMKG Prakirakan Kamis Hari ini Cuaca Kota Surabaya Berawan Ilustrasi cuaca berawan di Kota Surabaya (foto: Novandryo)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () memprakirakan cuaca di sejumlah perkotaan di Indonesia termasuk .

Hari ini, Kamis (30/11/2023) sejumlah kota akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Situasi tersebut karena pengaruh dari bibit siklon tropis 95B di Samudera Hindia Barat, Aceh.

"Saat ini terpantau adanya bibit siklon tropis 95B di Samudera Hindia barat, Aceh dengan kecepatan maksimum 20 knots dan tekanan udara minimum 996, 4 IhPh. Sistem ini berdampak terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk wilayah Aceh dan Sumatera Utara," kata Prakirawan Nurul Fitria dalam keterangan yang diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta.

Laman di Jakarta menginformasikan prediksi cuaca di Pulau Sumatera diperkirakan berpotensi hujan petir di Kota Banda Aceh dan Pekanbaru.

Sementara di Kota Medan berpotensi hujan sedang, Tanjung Pinang berpotensi hujan ringan, dan Kota Padang umumnya berawan.

"Waspadai potensi hujan petir di Kota Jambi dan potensi hujan lebat di Kota Pangkalpinang. Palembang dan Bandar Lampung umumnya hujan ringan, Kota Bengkulu umumnya berawan," katanya.

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang di Kota Serang, Semarang, dan . Sementara Jakarta umumnya berawan.

Untuk suhu di wilayah Indonesia diperkirakan berkisar antara 20 hingga 34 derajat Celcius dan kelembaban berkisar antara 50 hingga 100 persen. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO