Terpilih Aklamasi, Wiwit Pimpin Lira Gresik

Terpilih Aklamasi, Wiwit Pimpin Lira Gresik Wiwit Arhamur Ridlo (dua dari kanan) saat didaulat menjadi Bupati LSM Lira Kabupaten Gresik dalam musda. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wiwit Arhamur Ridlo terpilih sebagai Bupati LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten Gresik periode 2023-2028. Ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah (musda) di Warung Aroma Bunder, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Sabtu (18/11/2023).

Dalam musda, perwakilan dari 14 kecamatan dan 45 pengurus DPD Lira se-Kabupaten Gresik satu suara memberi mandat Wiwit sebagai ketua.

Wiwit bakal meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Lira Kabupaten Gresik yang sebelumnya dijabat Choirul Anam.

Dalam musda ini juga disepakati Choirul Anam sebagi pembina, Purnawirawan Polisi Iptu Sholikhan Gani sebagai dewan penasihat, dan Reza sebagai dewan pakar.

Usai terpilih sebagai ketua, Wiwit berjanji akan membawa Lira lebih visioner dan solutif.

"Sebagaimana moto yang kami usung, loyalitas dan kebersamaan membangun lebih visioner," ucap Wiwit kepada BANGSAONLINE.com.

Dikatakan Wiwit, Lira akan melakukan advokasi sosial kemasyarakatan terhadap persoalan-persoalan masyarakat yang membutuhkan pendampingan.

Wiwit menambahkan, bahwa Lira juga sangat terbuka untuk membangun kemitraan dengan stakeholders dalam memajukan daerah. Termasuk, Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Lira merupakan salah satu komponen masyarakat, siap bermitra dengan siapa pun untuk kemajuan Kabupaten Gresik," pungkas Wiwit. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO