Diduga Sebagai Penyebab Kecelakaan, Ormas Madas Tutup Tol Suramadu

Diduga Sebagai Penyebab Kecelakaan, Ormas Madas Tutup Tol Suramadu Ormas Madas saat memblokade akses jalan Tol Suramadu, Senin (25/9/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - memblokade akses jalan , Senin (25/9/2023).

Aksi penutupan jalan tersebut, sebagai bentuk protes lantaran aspirasi Madas terkait truk bermuatan garam penyebab dari kecelakaan.

Ketua Umum Madas, Berlian Ismail Marzuki mengatakan truk bermuatan garam yang melintas di Suramadu kerap meneteskan oli dan membuat jalanan licin. Kondisi jalanan yang licin, sempat membuat 3 korban tewas.

"Aksi ini hanya untuk menertibkan pengirim truk untuk ditertibkan lagi, karena kalau tidak diterbitkan airnya (truk) tetap menetes, setiap hari terjadi kecelakaan," kata Berlian, saat ditemui awak media.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berusaha melakukan audiensi dengan instansi terkait untuk menindak para sopir truk yang membuat jalanan licin. Justru, mereka menemukan jalan buntu dan tidak mendapatkan respon apa pun.

"Ada 3 kecamatan yang kami identifikasi korbannya. Ada di Tana Mera, Galis, dan Brega. Itu ada korban tewas dan luka-luka," imbuh Berliana.

Berliana menegaskan, apabila aksi penutupan Suramadu hari ini tidak dihiraukan oleh pemerintah, maka pihaknya akan mengerahkan massa yang lebih besar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO