Antisipasi Gangguan Lalu Lintas, Perhutani KPH Ngawi bersama Polisi Lakukan Penebangan Pohon

Antisipasi Gangguan Lalu Lintas, Perhutani KPH Ngawi bersama Polisi Lakukan Penebangan Pohon KPH Ngawi bersama Polsek Karanganyar dan PLN melakukan penebangan pohon untuk antisipasi terjadinya terputusnya aliran listrik.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - bersama anggota dan PLN melakukan pengawasan dan penanganan penebangan pohon tumbang di sepanjang jalan lintas Karanganyar, Senin (25/9/2023).

Hal tersebut, guna mengantisipasi robohnya pohon yang berlokasi di area milik tepatnya di Jalur perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Payak petak 15, Desa Mengger.

Selain itu, juga untuk pengamanan jalur listrik, sehingga dalam penebangan pohon tersebut, melibatkan pihak PLN.

"Kita melakukan penebangan beberapa pohon yang beresiko roboh dan berakibat fatal untuk pengguna jalan. Jadi beberapa pohon yang berada di pinggir jalan dan rawan roboh kita tebang," jelas Tulus ADM .

Menurut Kapolsek Karanganyar AKP.Supardi, pohon tumbang yang ditebang ini terjadi akibat akar pohon yg sudah lapuk. Sehingga, saat diterpa angin mudah roboh.

"Ya, siang ini kita melaksanakan giat penebangan dan membersihkan pohon tumbang yang dikhawatirkan berpotensi menimpa kabel listrik di dusun Mengger," katanya.

Ia berharap, dengan adanya penebangan pohon tumbang tersebut, dapat mencegah terjadinya bahaya putusnya aliran listrik dan gangguan lalu lintas di wilayah itu.

"Pohon tumbang dan sisa-sisa ranting kita bersihkan sehingga arus lalu lintas maupun aliran listrik sudah berjalan lancar dan normal kembali," pungkasnya.(nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO