Kunjungi Kampung Tahu, Bupati Kediri Dorong Semua Pengrajin Segera Urus Perizinan

Kunjungi Kampung Tahu, Bupati Kediri Dorong Semua Pengrajin Segera Urus Perizinan Bupati Hanindhito saat ikut membagikan tahu secara gratis kepada warga yang hadir. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana mendorong pengrajin tahu di , Kecamatan Banyakan, untuk mengurus perizinan yang diperlukan. Hal itu seiring deklarasi kampung tahu yang dilakukan masyarakat .

Bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung ini menyampaikan tercatat terdapat 76 pengrajin tahu yang masih bertahan di . Berkurang akibat pandemi Covid-19 dari sebelumnya sebanyak 100 pengrajin tahu. Dari jumlah itu, 57 telah mengantongi perizinan.

"Harapannya semuanya segera mengurus izin," katanya saat menghadiri Festival dan Bazar UMKM di , pada Selasa (22/8/2023).

Sebanyak 57 pengrajin tahu di pada 2023 telah memiliki nomor induk berusaha (NIB) maupun sertifikat halal yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten .

Adapun festival kampung tahu dan bazar UMKM tersebut dalam rangka peringatan ulang tahun ke-4 kampung tahu. Terdapat 20.000 tahu yang disusun berbentuk tumpeng untuk dibagikan kepada warga.

-sapaan Bupati - yang ikut serta membagikan tahu secara gratis kepada warga mengapresiasi kegiatan yang diadakan di tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti itu membuat perputaran ekonomi di tingkat desa merata.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO