7 Fraksi Usulkan Kepala Dinas ESDM Jatim Sebagai Calon Pj Bupati Pasuruan

7 Fraksi Usulkan Kepala Dinas ESDM Jatim Sebagai Calon Pj Bupati Pasuruan Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan laporan dari Sekretaris DPRD Kabupaten , tujuh fraksi telah mengusulkan nama calon penjabat (pj.) bupati pasca tugas bupati definitif selesai September depan.

Hal itu diakui oleh Sudiono Fauzan, Ketua DPRD . "Hari ini saya mendapatkan laporan dari sekwan soal calon pj bupati. Bahwa tujuh Fraksi DPRD Kabupaten sudah mengirim surat usulan nama calon Penjabat Bupati . Masing-masing fraksi mengusulkan nama Dr. Nurkholis," ungkap pria yang akrab dipanggil Mas Dion itu kepada BANGSAONLINE.com melalui via selulernya, (02/08/2023).

Sekadar diketahui, Nurkholis adalah Kepala Dinas ESDM Jawa Timur.

Dion mengatakan bahwa laporan itu nanti akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri RI untuk dijadikan pertimbangan.

Dion mengaku bahwa figur yang diusulkan para pimpinan fraksi itu belum dia kenal. Oleh karenanya, dia mengarahkan kepada pimpinan fraksi untuk klarifikasi siapa figur pj bupati yang akan diusulkan tersebut.

BANGSAONLINE.com berusaha klarifikasi ke Joko Cahyono selaku Ketua Fraksi Nasdem soal usulan calon pj. bupati, namun ia tidak menjawab.

Rusdi Sutejo dari Fraksi Gerindra, juga enggan berkomentar saat dimintai keterangan soal calon pj. bupati,. "Saya no comment soal itu," singkatnya.

Adapun tujuh fraksi di DPRD Kabupaten adalah, Fraksi PKB, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi PPP, dan Fraksi Gabungan. (afa/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO