Lantik Profesi Bidan dan Ners, Rektor IIKNU: Mahasiswa Kita Dibekali Akhlak

Lantik Profesi Bidan dan Ners, Rektor IIKNU: Mahasiswa Kita Dibekali Akhlak

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rektor Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Tuban Miftahul Munir secara resmi melantik profesi bidan sebanyak 68 mahasiswa dan ners sebanyak 20 mahasiswa.

Pelantikan yang berlangsung meriah dan sakral tersebut digelar di gedung lantai 4 kampus setempat, Kamis (20/7/2023).

Dalam arahannya usai pelantikan, menyatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin seluruh perguruan tinggi kesehatan. Hanya saja ada perbedaan di , karena mahasiswanya selalu dibekali akhlak.

Dengan perilaku dan akhlak yang baik, maka akan menjadikan peradaban di negaranya, termasuk di kampus .

"Peradaban itu ada bukan karena jumlah kiai, profesor, insinyur, maupun orang pintar lainnya. Tapi akhlaklah yang menjadikan peradaban di negara. Dan telah mengukir sejarah itu," urai Dr Munir, sapaan akrabnya.

Munir pun menegaskan bahwa lulusan dijamin memiliki skill dan kemampuan yang handal serta profesional. Sebab selama menempuh pendidikan, mereka dibekali berbagai knowledge, attitude, behavior, dan skill. Sehingga, di saat terjun di lingkungan masyarakat, para alumni semakin mantap dan matang.

"Selamat kepada semua mahasiswa yang telah dilantik, semoga ilmunya bermanfaat barokah," harapnya.

Sementara itu, mahasiswa terbaik pada pelantikan Profesi Bidan dan Ners tahun 2023 ini adalah Siti Ima'tul Nikmah sebagai terbaik 1 dan bidan terbaik 2, Suwarti. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO