Dewan Siapkan 3 Calon Pj Bupati Nganjuk

Dewan Siapkan 3 Calon Pj Bupati Nganjuk Wakil Ketua DPRD Nganjuk yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Hanura, Raditya Harya Yuangga.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Masa pergantian Bupati tinggal menunggu waktu hingga 23 September 2023. DPRD sudah mulai mempersiapkan nama-nama yang nantinya akan diusulkan ke Gubernur Khofifah.

Setidaknya, dewan melalui usulan dari masing-masing fraksi untuk mencari 3 nama, dan dianggap layak meski nantinya para calon akan melalui beberapa tahapan. Ketua DPC Hanura , Raditya Harya Yuangga, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan satu nama, yang nanti akan diajukan dan itu sudah melalui seleksi internal partai.

"Dari internal partai kami sudah ada satu nama, yang nanti akan kita ajukan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (19/7/2023).

Dijelaskan, dalam proses pengajuan calon Pj Bupati untuk DPRD akan diajukan tiga calon, dari provinsi tiga calon, dan dari Kemendagri juga tiga calon. Jadi dalam seleksi Pj Bupati ini semua tergantung keputusan Kemendagri. 

Dari 9 calon itu jika masing-masing mengajukan akan dipilih satu untuk menggantikan Bupati , Marhaen Djumadi. Karena batas akhir menjabat berakhir pada September mendatang dan batas akhir ketiga nama yang diajukan DPRD jatuh pada Agustus 2023.

"MY yang nanti akan kita ajukan, dan silakan dari fraksi lain jika ada calon nama lain," kata Radit.

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO