Maju Bacaleg 2024, Pengunduran Diri 4 Kades di Gresik Tunggu SK Bupati

Maju Bacaleg 2024, Pengunduran Diri 4 Kades di Gresik Tunggu SK Bupati Abu Hasan, Zainul Arifin, dan Achmad Roni. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Terdapat 4 kepala desa (kades) di Kota Pudak yang telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya kepada Bupati , Fandi Akhmad Yani. Sebab, mereka pada maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD .

Mereka adalah, Kades Leran, Kecamatan Manyar, Abdul Manan. Ia maju bacaleg PPP dari daerah pemilihan (Dapil) 2 (Duduksampeyan dan Cerme).

Kemudian, Kades Patar Selamat, Kecamatan Sangkapura, Agus Salam. Ia bakal maju menjadi caleg dari PDI Perjuangan (PDIP) dan Kades Daun, Kecamatan Sangkapura, Abdul Azis. Ia bakal maju caleg dari PKB. Keduanya, maju bacaleg dari Dapil 7 (Sangkapura dan Tambak), Pulau Bawean.

Selanjutnya, Kades Beton, Kecamatan Menganti, Syamsul Arif. Ia maju bacaleg dari Partai Gerindra dari Dapil 4 (Menganti dan Kedamean).

"Iya, ada 4 kepala desa yang sudah mengajukan pengunduran diri ke Pak Bupati karena maju bacaleg ," ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) , Abu Hasan, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (11/7/2023).

Camat Manyar, Zainul Arifin membenarkan salah satu kades di wilayahnya mengundurkan diri karena maju bacaleg.

"Kades Leran, Pak Abdul Mantan mengundurkan diri karena maju bacaleg PPP. Maju dari Duduksampeyan (Dapail 2)," ucap Zainul.

Ia menyatakan, pengunduran diri Kades Leran kepada Bupati tengah diproses untuk penerbitan surat keputusan (SK).

"Masih diproses pengundurannya,"tegasnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO