Cegah Kejahatan di Malam Hari, Jajaran Polres Ngawi Tingkatkan Patroli Serentak

Cegah Kejahatan di Malam Hari, Jajaran Polres Ngawi Tingkatkan Patroli Serentak Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, saat memimpin apel.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi menjaga wilayah hukumnya aman terkendali dari segala bentuk kriminal, jajaran Polres rutin mengadakan patroli malam hari. Agenda menjaga tindak kejahatan dilakukan secara serentak bersama dengan polsek jajaran di wilayah kerja masing-masing.

Bertempat di Simpang Empat Karangasri, Kapolres , AKBP Dwiasi Wiyatputera, memimpin apel kesiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) didampingi wakilnya, Kompol Haryanto, bersama pejabat utama dan anggota yang terseprin, pada Sabtu (10/01/2023) petang.

Agenda tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, serta kelancaran lalu lintas dan membuat nyaman masyarakat atas kehadiran polisi.

"Tujuan diadakan patroli secara serentak adalah untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dan kamseltibcarlantas di wilayah serta membuat masyarakat nyaman atas kehadiran polisi," kata Dwiasi.

Dengan tindakan preventif dan meningkatkan patroli diharapkan dapat menciptakan situasi aman dan pihak kepolisian, dapat mencegah tindak pidana kejahatan.

Seperti yang dijelaskan oleh orang nomor satu dipolres saat memimpin apel, tugas pokok yakni sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Sesuai tugas pokoknya, polisi hadir di tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat demi menjaga kamtibmas," tegasnya.

Usai melaksanakan apel, para personel melaksanakan patroli dan penyekatan sesuai ploting yang telah ditentukan. Kapolres juga mengharapkan, dengan KRYD yang dilakukan pihaknya dapat membuat masyarakat aman dan nyaman dalam beraktifitas.

"Diharapkan, kegiatan ini dapat membuat masyarakat aman dan nyaman dalam beraktifitas," terangnya.

Sebagai informasi, para taruna Akpol tingkat II yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polres juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO