Lajnah Perguruan Tinggi NU Bertekad Wujudkan PTNU yang Unggul di Jawa Timur

Lajnah Perguruan Tinggi NU Bertekad Wujudkan PTNU yang Unggul di Jawa Timur Prof Babun Suharto, Ketua LPTNU Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tuntutan Akreditasi Institusi dan Program Studi yang ketat dari Pemerintah tidak menyurutkan langkah 110 Perguruan Tinggi NU untuk mengembangkan diri menjadi kampus yang unggul. Unggul dalam bidang proses pendidikan maupun unggul lulusannya.

Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Timur, ke-110 rektor dari Perguruan Tinggi NU di Jawa Timur tersebut, Sabtu besok, 13 Mei 2015, akan melaksanakan Rapat kerja wilayah Lajnah Pendidikan Tinggi NU (LPTNU) Jawa Timur.

LPTNU adalah lajnah di bawah NU yang bertugas membina dan mengembangkan perguruan tinggi NU (PTNU). PTNU adalah Perguruan Tinggi yang didirikan oleh struktural NU, maupun perguruan tinggi yang didirikan oleh warga nahdliyin, tetapi berafiliasi ke NU. Ada 24 universitas Nahdlatul Ulama (UNU) selama Prof Dr M Nuh menjadi Menteri Pendidikan.

Rangkaian Raker ini, akan didahului oleh pelantikan pengurus LPTNU Jawa Timur periode 2015-2018 dan Seminar Mutu Pendidikan Tinggi dengan keynote speaker Prof. Dr. M. Nuh, DEA.

Agenda raker tersebut dibagi menjadi 6 komisi: 1. Komisi Kelembagaan, kerjasama dan Advokasi, 2.Komisi Akademik dan kemahasiswaan, 3. Komisi Sumberdaya Manusia (Dosen dan tenaga kependidikan), 4.Komisi Penjaminan Mutu, 5.Komisi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, 6.Komisi khusus untuk Penyiapan materi Muktamar.

Simak berita selengkapnya ...