​Sebentar Lagi Kota Madiun Akan Punya Bangunan Panggung Ala Sydney Opera House

​Sebentar Lagi Kota Madiun Akan Punya Bangunan Panggung Ala Sydney Opera House Gambar 3D hasil akhir pembangunan di lapangan Pelti yang saat ini sedang dikerjakan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - , Maidi memiliki banyak cara untuk mendatangkan para dan mempercantik kota ini. Setelah ada miniatur 7 negara di Pahlawan Street Center (PSC) dan Miniatur Kabah di Pahlawan Religi Center (PRC), kali ini akan ada miniatur.

Bangunan yang telah lama direncanakan itu, dan telah melalui prosedur yang ditentukan, maka tahun ini sudah mulai proses pengerjaan. Sehingga, diperkirakan menjelang akhir tahun, obyek wisata baru di Kota Madiun ini, akan bisa dinikmati .

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sulistya Pambudi Utomo.

"Memang benar bahwa saat ini kita sedang ada pekerjaan di daerah pelti. Semua itu kita akan benahi," terangnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (18/4/2023)

Menurutnya, saat ini proses pengerjaan sudah berjalan adalah tahap leveling, usai pembongkaran bangunan lama.

"Kita akan perluas hingga kebelakang. Karena di belakangnya masih lebih rendah maka perlu adanya leveling. Serta membongkar bangunan di depannya untuk mempermudah akses serta pembangunan sesuai rencana," imbuhnya.

Secara konsep, ia mengatakan, nantinya bangunan itu akan seperti gedung yang ada di Sydney Australia, yang berupa gedung operanya.

"Hasil akhirnya akan seperti gedung Opera yang ada di Sydney itu mas. Atapnya terlihat bertingkat. Hanya bentuknya nanti melengkung bukan lancip." pungkasnya. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO