Kadisperindag Pasuruan: Tak Ada Anggaran untuk Revitalisasi Pasar Gondanglegi

Kadisperindag Pasuruan: Tak Ada Anggaran untuk Revitalisasi Pasar Gondanglegi Diana Lukita, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan memastikan revitalisasi di Kecamatan Beji yang terbakar pada Kamis (30/3/2023) pekan lalu, tidak mungkin dilakukan. Pasalnya, tidak ada alokasi anggaran pelaksanaan revitalisasi, serta status pasar tersebut yang sudah bukan pasar daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadisperindag Diana Lukita kepada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi usai audiensi bersama dewan dan pedagang.

Ia menjelaskan, bahwa bukan lagi pasar desa maupun pasar daerah. Hal itu dibuktikan sejak tahun 2016, retribusi di pasar tersebut sudah dicabut.

"Bukan pasar desa maupun pasar daerah, kerena sejak 2016 retribusi dicabut. Artinya di tahun 2022, asetnya ditarik ke daerah sehingga kita tidak anggaran untuk revitalisasi," jelas mantan kepala dinas peternakan dan ketahanan pangan ini.

Soal aspirasi para pedagang yang meminta agar aset dikembalikan ke disperindag ia mengatakan bahwa hal itu adalah wewenang Bupati Pasuruan.

"Kalau itu (pengembalian aset ke disperindag, red) saya harus laporkan ke pimpinan dulu. Saya tidak bisa mengambil sikap," tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO