Gandeng Pegiat Lingkungan, Pemerintah Desa Wates Kediri Gelar Aksi Tanam Pohon

Gandeng Pegiat Lingkungan, Pemerintah Desa Wates Kediri Gelar Aksi Tanam Pohon Pemerintah Desa Wates, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, berkolaborasi dengan perkumpulan pecinta lingkungan Rante Rau sebelum melakukan aksi penanaman pohon untuk memperingati Hari Desa Asri Nusantara. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah , Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, menggelar aksi tanam pohon dengan menggandeng perkumpulan pecinta lingkungan Rante Rau, anggota Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara, Senin (20/3/2023).

"Pohon yang kami tanam untuk penghijauan antara lain tabebuya, karet kebo, ketepeng kencana, kedawung, spathodea, dan pohon Rau. Ada 100 pohon yang tanam di kanan-kiri jalan ," kata Koordinator Rante Rau, Mardiansyah, Mardiansyah.

Menurut dia, untuk menuju desa asri memang perlu dilakukan upaya-upaya menjaga kelestarian alam. Salah satunya adalah dengan menanam pohon yang memiliki banyak fungsi diantaranya fungsi klimatologi, fungsi hidrologis, fungsi ekologi, dan fungsi erologis.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah melibatkan perkumpulan Rante Rau untuk memperingati hari desa asri Nusantara ini, dengan aksi nyata yaitu menanam pohon," pungkasnya sembari mengatakan bahwa aksi tanam pohon ini juga sebagai upaya untuk mengurangi risiko bencana di desa. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO