ARPL Kediri Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Kawasan SLG

ARPL Kediri Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Kawasan SLG Relawan yang tergabung dalam ARPL Kediri saat membersihkan sumber bulu-bulu/gumul di Dusun Joho, Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) menggelar giat bersih-bersih sampah di Sumber Bulu-Bulu atau Sumber Gumul di Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Minggu (19/3/2023).

Dalam giat tersebut hadir perwakilan DLH, DPUPR, serta BPBD Kabupaten . Kepala Desa Sumberejo, Dwi Santoso, dan beberapa staf pemerintah desa setempat juga turut serta bersama warga sekitar.

Panidi (56) warga Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, mengaku senang dengan giat yang dilakukan para relawan untuk membersihkan Sumber Bulu-Bulu di kampungnya.

Menurut dia, sudah sejak dulu, Sumber Bulu-Bulu itu menjadi tempat untuk slametan, bila ada warga akan menggelar hajatan seperti acara pernikahan atau yang lainnya. Diakuinya, kalau kondisi Sumber Bulu-Bulu saat ini memang kurang terawat.

"Dulu Sumber Bulu-Bulu ini airnya bening dan bersih. Dulu ada dua pohon bolu yang tumbuh di sekitar sumber. Tapi pohon yang di sisi utara mati. Semoga dengan giat bersih-bersih yang dilakukan para relawan lingkungan ini, Sumber Bulu-Bulu akan semakin baik dan airnya bisa jernih lagi," paparnya.

Sementara itu, Koordinator ARPL , Ari Purnomo Adi, mengatakan bahwa aksi gerebek sampah dan bersih Sumber Bulu-Bulu atau Sumber Gumuling ini dilakukan karena pihaknya mendapatkan laporan akan banyaknya sampah.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO