Jadikan Jember Kota Wisata dan Karnaval, Kampung Kreatif JFC Diresmikan

Jadikan Jember Kota Wisata dan Karnaval, Kampung Kreatif JFC Diresmikan Presiden Jember Fashion Carnaval, Budi Setiawan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kampung Kreatif Fashion Carnaval (JFC) di RTH (ruang terbuka hijau) Arjasa telah diresmikan, Jumat (10/3/2023). Presiden JFC, Budi Setiawan, mengatakan bahwa area tersebut didedikasikan untuk sang founder, Dynand Fariz, sekaligus menjadi titik balik JFC generasi kedua, setelah eksis selama 2 dekade.

"Kampung Kreatif JFC mudah-mudahan ke depan menjadi penguat dan keberkahan bagi Kabupaten tercinta kita," ujarnya.

Ia juga mengaku akan membawa segenap penerus untuk dapat melanjutkan impian sang pendiri JFC, yakni menjadikan Kabupaten sebagai Kota Wisata dan Karnaval yang selalu menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara. 

"Oleh sebab itu, dengan didirikannya Kampung Kreatif JFC, wisatawan bisa berkunjung, dan bisa melakukan experience, kemudian menceritakannya kepada orang di tempat mereka berasal. Ini adalah tempat berkolaborasi. Kami mendapatkan amanah dengan tujuan mulia dari bapak bupati, yaitu menjadikan lebih berdaya," paparnya.

Pihaknya akan menjangkau dan mengajak anak didik di untuk mengenalkan lebih dalam mengenai sejarah, seni, budaya, dan kekayaan lainnya yang dimiliki Kota Suwar-Suwir. Sehingga, kegiatan yang akan dihidupkan di Kampung Kreatif JFC adalah pendukung kurikulum Merdeka Belajar.

"Di tempat ini, adik-adik akan kita berikan experience, (dengan konsep), someting to see, something to learn, something to do, something tell," kata Budi.

Ia pun menyebut, anak didik yang hadir mengunjungi Kampung Kreatif JFC akan diajak untuk belajar mencermati, mencoba, merasakan, dan mencari pengalaman, dengan aktivitas manajemen event. Dengan demikian, mereka juga bisa melakukan penampilan, sekaligus menghidupkan UMKM setempat yang juga diberi ruang di dalam kawasan Kampung Kreatif JFC.

"Berkolaborasi dengan teman- teman seniman, budayawan, pengrajin, lalu dari sini kita akan perkenalkan destinasi wisata yang ada. Setelah itu mereka akan bercerita ke orang tuanya, kepada saudara, dan sahabat- sahabatnya," tuturnya.

"Semoga Kampung Kreatif JFC benar-benar dapat menjadi titik nol, perjuangan mengenalkan sebagai Kota Wisata dan Karnaval, yang bisa dikenal secara global di seluruh dunia. Sudah saatnya bergerak cepat, harus jadi yang terdepan!," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO