Peringati HUT Ke-42 Satpam, Polres Madiun Kota Gelar Upacara dan Potong Tumpeng

Peringati HUT Ke-42 Satpam, Polres Madiun Kota Gelar Upacara dan Potong Tumpeng Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Madiun Kota. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam), Polres Madiun Kota mengadakan upacara dan pemotongan tumpeng di depan mapolres setempat, Senin (30/1/2023).

Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono dengan diikuti seluruh petugas satpam yang ada di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan, kehadiran petugas satpam sebagai binaan Polri ini, bisa membantu terwujudnya keamanan dan kenyamanan di lingkungan kerjanya masing-masing.

"Kita harapkan semoga satpam bisa menciptakan keamanan di wilayahnya masing-masing, dan bersinergi dengan Polri dalam mengamankan tempat dimana ia berada," terang Suryono.

Sesuai dengan tema yang diusung dalam yaitu 'Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama', sehingga, keduanya bisa memiliki jalinan yang erat dalam bertugas.

"Pendiri Satpam dulunya adalah mantan Kapolri. Mengingat rasio jumlah kepolisian dengan masyarakat jauh, maka membuat satuan pengamanan swakarsa. Sehingga bisa membuat rasa aman dan nyaman. Dan yang penting bisa saling berkoordinasi," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa hari Satpam telah lewat, namun tidak mengurangi kekhidmatannya.

"Peringatan hari satpam sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu, mengingat padatnya kegiatan sehingga baru bisa kita laksanakan." pungkasnya.

Selain upacara banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT satpam ini, mulai dari ziarah makam hingga peragaan senam tongkat dan borgol, serta, ditutup dengan pemotongan tumpeng. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO