Ketua DPRD Pasuruan Ganti Sepeda Motor Warga Krengi yang Jadi Sasaran Begal

Ketua DPRD Pasuruan Ganti Sepeda Motor Warga Krengi yang Jadi Sasaran Begal Sudiono Fauzan saat menjenguk Sofi, korban begal sepeda motor.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Begal yang satu ini benar-benar sadis. Ia tak berperkemanusiaan. Sepeda motor milik anak yatim pun dijadikan sasaran.

Korban ibarat pepatah 'sudah jatuh tertimpa tangga'. Sebab selain motornya diambil, korban juga dibacok oleh pelaku. Hal itu dialami Sofi (23), Warga Desa Krengi, Kecamatan , Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa itu terjadi Jumat (6/1) malam, tepatnya di perempatan . Korban yang sempat kritis akibat dibacok korban, seketika itu dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan.

Hingga saat ini, nasib sepeda motor jenis Honda Beat yang dibawa kabur oleh pelaku belum ditemukan. Korban juga masih dalam kondisi rawat jalan.

Sebagai bentuk kepedulian atas insiden tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H. M. , secara pribadi mengganti sepeda motor milik Sofi yang amblas. Jenisnya sama, Honda Beat, warna putih kombinasi merah, lengkap dengan surat BPKB dan STNK.

"Ini sumbangan pribadi saya sebagai bentuk motivasi kepada saudara Sofi yang menjadi korban kekerasan pembegalan," kata Dion panggilan akrab Ketua DPRD tersebut, saat menjenguk korban di kediamannya.

Dion mengaku hatinya terketuk setelah tahu bahwa sepeda motor milik Sofi yang dirampas pelaku begal itu adalah hasil perjuangan keras. Korban membeli motor tersebut secara kredit selama dua tahun, dari hasil kerjanya sebagai tukang servis HP.

Nahas, baru lunas di pertengahan tahun 2022 kemarin, sepeda motor tersebut jadi sasaran begal.

Dion berharap pemberian sepeda motor tersebut bermanfaat dan korban segera diberikan kesembuhan sehingga bisa beraktivitas kembali.

Adapun biaya untuk pengobatan Sofi sudah ditanggung oleh Pemkab Pasuruan. "Untuk biaya pengobatan sepenuhnya sudah ditanggung pemkab sampai sembuh total," pungkas Dion. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO