7 Tahanan Polres Pasuruan Kabur, 1 Sudah Ditangkap Lagi

7 Tahanan Polres Pasuruan Kabur, 1 Sudah Ditangkap Lagi Ruang tahanan di Gedung Satreskrim Polres Pasuruan. Tujuh tahanan dilaporkan kabur dari ruangan tersebut.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tujuh tahanan dilaporkan kabur dari sel Polres , Minggu (31/12/2022) dini hari sekira pukul 03.40 WIB. Mereka berhasil melarikan diri dengan cara memotong jeruji pada bagian atap ruang tahanan tersebut.

Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat rilis pers di halaman mapolres setempat membenarkan adanya 7 tahanan yang kabur dari sel, Senin (2/1/2022).

Menurutnya, satu dari tujuh tahanan yang kabur itu sudah berhasil ditangkap kembali oleh aparat Polres . Satu tahanan itu diamankan di rumah kerabat atau keluarganya di daerah , Nongkojajar.

Bayu mengatakan tahanan yang kabur di antaranya adalah tahanan tindak pidana narkoba dan pencurian dengan kekerasan. Sedangkan satu tahanan yang berhasil ditangkap lagi adalah Sugiarto, yang terlibat kasus pencurian dan pemberatan. Ia warga Desa Kalipucang, , Kabupaten .

“Lokasi penangkapan di daerah Tutur, Kecamatan Nongkojajar. Saat ini, satu tahanan sudah dimasukkan kembali ke dalam Polres ,” ungkap Bayu.

Sementara enam tahanan lainnya masih, Bayu menegaskan petugas sedang melakukan pengejaran. Untuk mencegah kejadian serupa, Polres menambah personel demi meningkatkan keamanan dan penjagaan rutan yang terletak di Gedung Satreskrim Mapolres .

“Penambahan jumlah personel jaga tahanan dan peningkatan pengawasan dan pengendalian pengamanan markas dengan menugaskan dua orang perwira pengawas yang bertugas 1×24 jam setiap harinya,” jelas dia.

Bayu mengatakan akan melakukan pemeriksaan internal kepada petugas yang berjaga pada saat kejadian. Ia tak segan akan memberikan sanksi jika menemukan unsur kelalaian terkait pelanggaran disiplin dan kodek etik.

"Kami sudah memeriksa di antaranya tiga petugas jaga tahanan, empat di penjagaan depan, kemudian piket-piket fungsi masing-masing fungsi ada 5 orang. Jadi kurang lebih seluruhnya 15 sampai 20 orang yang sudah menjalani penyidikan," tegas Bayu. (maf/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO