Melawan Saat Ditangkap, Dua Pelaku Pencurian Motor di Surabaya Ditembak Polisi

Melawan Saat Ditangkap, Dua Pelaku Pencurian Motor di Surabaya Ditembak Polisi Pelaku bersama barang bukti saat ditangkap Polsek Tegalsari

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim anti bandit amankan dua pelaku pencurian motor yang beraksi di Jalan Wonorejo, Selasa (13/12/2022) lalu.

Kedua pelaku tersebut, berinisial SB (26) warga Jalan Sombo, sedangkan RR (25) asal Gadukan Utara.

Kedua pelaku tersebut, diamankan di lokasi yang berbeda, SB (26) warga Jalan Sombo, diamankan saat beraksi, Sedangkan RR (25) asal Jalan Gadukan Utara, diamankan di rumahnya.

"Awalnya kami amankan SB di Wonorejo. Dikembangkan lagi ke pelaku RR," kata Kapolsek Tegalsari, Kompol Imam Mustolih, Rabu (21/12/2022).

Saat menangkap kedua pelaku, pihak kepolisian lakukan tindakan tegas terukur di kaki para pelaku. Sebab, para pelaku berupaya melakukan perlawan dan melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

"Terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur, karena kedua pelaku berupaya melakukan perlawanan terhadap ke anggota. Terlebih, dua tembakan peringatan ke udara tidak digubris mereka," ujar Imam.

Imam juga menceritakan pengungkapan kasus ini, berawal dari SB melakukan aksi pencurian motor milik warga Wonorejo, Tersangka tersebut, terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian, tak lama kemudian, SB mengeluarkan alat sejenis kunci T dari balik baju.

Saksi yang melihat aksi pelaku, lantas mendekati dan mengamankan SB, namun saat diamankan, pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga, saksi meminta tolong kepada warga sekitar, bahwa ada pelaku curanmor.

"Nah, teriakan itu didengar anggota kami yang kebetulan menggelar patroli reserse di sekitar lokasi. Dari sana, anggota kami pun mendekati lokasi untuk meredam amarah warga dan mengamankan tersangka," ungkapnya.

Menurut pengakuan tersangka saat diperiksa, lanjut Imam, sepeda motor hasil curian lantas dijual ke Sekitaran Madura. Hasil dari penjualan motor curian dipergunakan tersangka untuk berfoya foya. (rus/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO