Pelaku Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar Diduga Pakai Mobil Pelat Merah

Pelaku Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar Diduga Pakai Mobil Pelat Merah Situasi di depan Rumah Dinas Wali Kota Blitar usai insiden perampokan, dini hari tadi. Foto: AKINA NUR ALANA/ BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pelaku perampokan di Rumah Dinas Wali diduga menggunakan mobil pelat merah atau mobil dinas. Hal itu diungkapkan Kapolres Blitar AKBP Argowiyono.

Kata dia, mobil pelat merah yang diduga digunakan untuk melakukan perampokan di Rumah Dinas Wali itu sempat tertangkap CCTV yang ada di jalan.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah mobil yang digunakan untuk melakukan aksi perampokan di Rumah Dinas Wali tersebut menggunakan pelat merah asli atau hanya palsu.

"Memang yang terdapat melintas yang tertangkap CCTV di jalan memang menggunakan pelat merah. Namun masih kita dalami, apakah memang jenis yang sebetulnya," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, perampokan Rumah Dinas Wali terjadi Senin 12 Desember 2022 sekira pukul 03.00 sampai 04.00 WIB.

Pelaku sempat menyekap lima orang. Terdiri dari Wali dan istrinya, serta tiga petugas keamanan di rumah dinas.

"Jadi Pak Wali dan Bu Wali disekap. Mereka dengan senjata untuk memberi tahukan lokasi penyimpanan barang berharga. Pelaku juga menggunakan senjata," ujarnya.

Selain menyekap penjaga dari satpol PP serta Wali dan istrinya, pelaku juga merusak kamera CCTV bagian dalam. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO