Puncak Peringatan Hari Santri Nasional​ 2022, LP Ma'arif Kabupaten Mojokerto Bersholawat

Puncak Peringatan Hari Santri Nasional​ 2022, LP Ma Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra saat menghadiri acara sholawatan di LP Ma'arif.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - LP Ma'arif Kabupaten mengemas puncak peringatan  tahun ini dengan bersholawat untuk keselamatan bangsa dan negara, Jumat (28/10/2022) malam. Kegiatan ini berlangsung di Kantor PCNU Kabupaten .

Saat memberi sambutan, Ketua LP Ma'arif Kabupaten , KH Masruchan, berterima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang mengikuti agenda dalam rangka memperingati serta Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Peringatan Hari santri sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad ini adalah suatu hal yang memang harus dilaksanakan, kalau mengaku sebagai santri. Ada dua hal yang melekat untuk dilaksanakan setiap tahun. Yaitu peringatan Maulid Nabi dan hari santri," ujarnya.

"Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad itu sebagai pertolongan Allah Swt, supaya umatnya berakhlakul karimah, seperti halnya santri yang termasuk golongan orang-orang yang berakhlakul karimah. Rasulullah diutus Allah Swt, supaya umatnya tidak tersesat," imbuhnya.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati , Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa , Habib Hilmi Baroqbah (Malang), Habib Hasan Alaydrus, Habib Alwi Ba'abu, KH Ahmad Zamzuri, dan KH Adzim Alawy, beserta ribuan pemuda dari shaker mania.

"Dalam rangka LP Ma'arif NU bersholawat doa untuk keselamatan bangsa dan negara, mugi-mugi yang hadir diparingi kesehatan. Karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan melancarkan segala urusan dari yang hadir, serta dilapangkan rezekinya," kata .

"Acara ini merupakan acara yang sangat luar biasa sekali karena banyak sekali. Ini menunjukkan bahwasannya, masyarakat Kabupaten memiliki sisi akademik agama yang sangat luar biasa," ungkap . (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO