Razia Alat Komunikasi di Lapas Pemuda Madiun, Tim Temukan Barang Lain

Razia Alat Komunikasi di Lapas Pemuda Madiun, Tim Temukan Barang Lain Hasil razia Lapas Pemuda Madiun dipamerkan kepada awak media.

KOTA  MADIUN, BABGSAONLINE.com - Selama dua jam lebih, petugas gabungan dari dan melaksanakan razia kamar hunian (WPS).

Ada lima blok kamar hunian yang dilakukan penggeledahan secara tiba-tiba. Hasilnya, tim menemukan berbagai benda tajam seperti gunting dan pisau modifikasi, serta benda lainnya.

“Dalam penggeledahan tadi kita tidak menemukan adanya alat komunikasi dalam bentuk apapun, terutama handphone. Yang kita temukan pisau modifikasi, kabel modifikasi, korek gas, alat cukur, pemanas air modifikasi, kipas angin, palu besi, gunting, dan tali,” ujar Sastra Irawan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) usai razia di Lobby Gedung 1 Lasdaun, Jumat (14/10/2022) malam.

Dalam razia, ada 50 personel gabungan yang diterjunkan. Mereka terbagi dalam dua tim yang merazia lima kamar.

Sebelum razia, petugas meminta seluruh warga binaan keluar kamar hunian. Kemudian, masing-masing warga binaan dilakukan penggeledahan.

Setelah itu, petugas menggeledah kamar hunian. Saat penggeledahan berlangsung, salah satu WBP perwakilan kamar tetap berada di dalam sebagai saksi.

Sastra berterima kasih pada petugas dari yang ikut berkontribusi sehingga jalannya razia dapat berjalan aman, lancar, dan terkendali. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan pengikat tali silaturahmi dengan aparat penegak hukum (APH). (dro/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO