Antisipasi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Purwodadi Gelar Penyuluhan dengan Sasaran Pelajar

Antisipasi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Purwodadi Gelar Penyuluhan dengan Sasaran Pelajar Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto didampingi salah satu guru saat menyosialisasikan bahaya narkoba.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mencegah generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,  AKP Pujianto menggelar penyuluhan dengan sasaran para pelajar.

Peserta edukasi tentang pengaruh keluarga terhadap penyalahgunaan narkoba ini adalah Murid SDN 1 Tambak Sari, Murid SMP Arjuno, serta para guru dan wali murid.

Menurut Pujianto, kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada komponen masyarakat, khususnya generasi muda dalam hal ini pelajar, agar tak sekali-sekali mengonsumsi narkoba.

"Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan penyalahgunaan narkoba dari hasil survei yang dilaksanakan, dan yang paling berpengaruh adalah faktor lingkungan, termasuk lingkungan keluarga," ujarnya.

Dalam penyuluhan itu, Pujianto juga menyampaikan efek mengonsumsi narkoba, hingga pasal yang mengatur mengenai penyalahgunaan narkoba serta perawatan bagi para pecandu.

Ia menambahkan, bahwa penyuluhan ini dilatarbelakangi penyalahgunaan narkotika di Indonesia yang sudah sampai ke tingkat yang sangat mengkhawatirkan.

"Fakta di lapangan menunjukkan bahwa sebagian besar sudah mulai masuk desa hingga kalangan anak-anak sekolah," cetusnya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Kanit Provos Aiptu Daeng S, Kanit Binmas Aipda Bagus, Aipda Irfan, serta tokoh agama. (maf/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO