Progres Pembangunan Gedung KPU Pasuruan Sudah 45 Persen

Progres Pembangunan Gedung KPU Pasuruan Sudah 45 Persen Pembangunan gedung baru KPU Pasuruan berjalan sesuai target.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hingga memasuki minggu ke-14, pembangunan gedung baru KPU Kabupaten Pasuruan terpantau berjalan lancar. Menurut Ando, Pengawas CV Adyatma, realisasi pembangunan gedung 2 lantai yang dikerjakan CV Fajar Mulia sejak 1 bulan lalu itu sudah mencapai 45 persen.

"Pelaksanaan pengerjaan tidak ada kendala. Bahkan dari hasil evaluasi, progresnya bagus karena melebihi target jadual perencanaan. Artinya pengerjaan sudah on the track dan ada kelebihan (deviasi) capaian 4 persen," jelas Ando kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menyampaikan, tidak ada kendala berarti dalam proses pembangunan. Kalaupun ada, hanya anomali cuaca. Namun, hal itu tidak berpengaruh pada progres pengerjaan fisik di lapangan.

Beberapa item pekerjaan yang sudah tertangani antara lain struktur gedung/beton, pemasangan bata, konstruksi tanah, pengerjaan atap, dan plesteran. Pihaknya berharap sebulan ke depan belum turun hujan agar pengerjaan outdoor terus bisa dikebut.

Terpisah, Direktur CV Fajar Mulia, Ibnu, menjelaskan pihaknya terus mengebut pengerjaan gedung KPU dengan nilai kontrak Rp4,52 miliar agar bisa rampung tepat waktu. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menambah pekerja/kuli serta memenuhi kebutuhan material agar tidak sampai telat.

"Target kami,  akhir November pengerjaan gedung KPU ini bisa rampung. Langkahnya dengan melakukan penambahan pekerja atau juga lembur," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO