Setahun Buron dan Kabur ke Bali, Begal di Lumajang Akhirnya Dibekuk

Setahun Buron dan Kabur ke Bali, Begal di Lumajang Akhirnya Dibekuk AR dengan barang bukti motor yang dibegal. Foto: imron/BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Setahun buron, AR (20) warga Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko dibekuk Satreskrim Polres Lumajang. Selama buron, begal dengan tato di dada dan lengannya itu sempat melarikan diri ke Pulau Bali.

“Jadi tersangka sempat menghilang satu tahun setelah melakukan kejahatan,” ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Heri Sugiono, Selasa (21/4).

Pelaku semula berhasil dibekuk di Gor Wira Bhakti Lumajang ketika terlibat kasus pidana pengeroyokan. Dari hasil pengembangan, identitas dan foto pelaku ternyata cocok dengan di DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Lumajang. “Sempat melakukan tindak pidana pengeroyokan, kasusnya juga masih kita tangani,” lanjutnya.

Kejadian pembegalan terjadi di Jl. Asahan (Kelapan) Kelurahan Jogoyudan, Lumajang pada 2 April 2014 lalu terhadap warga Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko yang mengendarai Kharisma. Tiba-tiba tiga pelaku yang berboncengan mencoba menghentikan paksa korban. Dengan mengendarai Vixion, sang joki mengeluarkan clurit mengancam korban.

Korban yang sempat ngotot menghindar, akhir dipukul AR hingga jatuh. Salah satu rekan AR langsung mengambil motor korban. Namun korban masih ngotot mempertahankan motornya dengan memegangi bagian belakang motor dan terseret, sebelum akhirnya AR kembali dan memukul korban hingga melepaskan motornya. “Saat itu korban sempat terseret kurang lebih sepuluh meter,” sambung Kasat reskrim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO