Usai Latihan di Lapangan Tembak TPI Paiton, TNI AL Lakukan Bersih-Bersih Pantai

Usai Latihan di Lapangan Tembak TPI Paiton, TNI AL Lakukan Bersih-Bersih Pantai Kegiatan bersih-bersih pantai di TPI Paiton yang dilakukan siswa sekolah artileri Kodikopsla Kodiklatal.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Siswa sekolah Artileri () menggelar latihan di lapangan tembak , sejak Senin (21/3/2022). Sebelum menutup agenda tersebut, mereka menggelar giat bersih pantai bersama siswa SMK Kraksaan dan warga sekitar, Kamis (24/3/2022).

Komandan , Laksamana Pertama TNI , mengatakan kalau tujuan sebenarnya adalah latihan penembakan. Hanya saja, pihaknya selalu membiasakan diri untuk menggelar bakti sosial yang bersinggungan dengan masyarakat.

"Jika lingkungan sudah dibersihkan, maka ketika hendak melakukan latihan atau kegiatan apapun maka akan terasa nyaman. Termasuk akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Sejauh ini sudah bersih, cuma masih perlu adanya peningkatan," ujarnya.

Komandan dengan bintang satu dipundaknya itu menilai kalau sebenarnya pantai ini bisa dijadikan tempat wisata, baik wisata keluarga ataupun wisata kuliner. Sebab, lokasinya sangat pas untuk dijadikan tempat wisata.

Dengan itu, ia berharap kegiatan bersih-bersih pantai ini tidak hanya berhenti di situ saja, melainkan terus dilakukan dan bekerja sama untuk kebersihan lingkungan sekitar. Termasuk dapat membentuk tempat wisata.

"Ketika jadi tempat wisata. Bisa membantu masyarakat dalam mengangkat perekonomian warga disekitar pesisir ini. Ini sangat bagus sekali," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi, berterima kasih atas giat bersih-bersih pantai yang dilakukan . Menurut dia, agenda seperti ini dapat membantu peran pemerintah daerah setempat dan masyarakat.

Ia menyebut bakal melaporkan usulan Komandan yang mengatakan bahwa menyulap  menjadi tempat wisata kuliner ke Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

"Ini masukan yang luar biasa. Nantinya, kita usulkan dulu ke Pak Plt Bupati, mudah-mudahan ke depannya dapat terwujud dengan baik," kata. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO