​Mobil Sedan Ambles dan Terseret Ombak Belasan Meter di Pantai Cengkrong Trenggalek

​Mobil Sedan Ambles dan Terseret Ombak Belasan Meter di Pantai Cengkrong Trenggalek Mobil sedan jenis Honda Accord Keluaran 1980-an terseret ombak belasan meter di Pantai Cengkrong, Kabupaten Trenggalek

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas di alami Prambudi Widodo, warga Desa/Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, karena mobil sedan jenis Honda Accord Keluaran 1980-an terseret ombak belasan meter di Pantai Cengkrong, Kabupaten Trenggalek, Selasa (15/3/2022) kemarin.

Kapolsek Watulimo, AKP Suyono membenarkan kejadian tersebut, ia menjelaskan lokasi mobil sedan terseret arus itu berada di Pantai Cengkrong, Kecamatan Watulimo.

Awalnya prambudi membawa mobil tersebut menyusuri pinggir pantai, Saat hendak berpindah dari Pantai Cengkrong ke kawasan Pancer, pasir yang dilewati mobil tersebut ambles. Akibatnya, ban mobil selip ke dalam pasir dan tidak bisa bergerak. Setelah itu, air laut pasang hingga mengenai mobil. Akhirnya, mesin mobil itu pun mati dan mobil terseret air laut semakin tinggi.

Petugas kepolisian membantu proses evakuasi sedan itu dengan menggunakan tali tambang yang dikaitkan ke kendaraan milik polisi. Hingga akhirnya berhasil dievakuasi ke daratan.

"Kami membantu proses evakuasi agar kendaraan tak makin jauh terseret ke arah laut. Karena kondisi laut semakin lama semakin pasang," kata Suyono.

Dalam kejadian tersebut, tak ada korban jiwa. Pemilik mobil sedan berhasil mengevakuasi diri sebelum kendaraannya tersapu ombak.

"Juga kami menghimbau agar tidak membawa kendaraan ke arah perairan karena akan sangat berbahaya. Sebaiknya wisatawan memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan," pungkasnya.(win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO