Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Trenggalek, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Trenggalek, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Ilustrasi. Foto: Ist

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Dusun Kedungsangkal, Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, mengakibatkan pohon tumbang hingga mengenai kabel telepon dan rumah warga. Tak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun terdapat kerugian material akibat kerusakan.

Kepala BPBD , Triadi Admono, mengatakan bahwa hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang itu terjadi pada pukul 13.00 WIB.

“Untuk pohon yang tumbang jenis kayu waru dengan diameter 110 centimeter dan tinggi kurang lebih 15 meter,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2024).

Peristiwa itu bermula saat hujan lebat disertai angin kencang dan membuat pohon waru tumbang hingga mengenai kabel telepon dan teras rumah seorang warga. Pascakejadian, petugas telah melakukan evakuasi material pohon.

“Bersama petugas gabungan bersama masyarakat kita lakukan pembersihan material,” kata Triadi.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi hujan lebat disertai angin kencang, “Kami himbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi hujan dengan intensitas tertentu." (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO