6 Tempat Wisata di Trenggalek Terfavorit dan Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Trenggalek Terfavorit dan Wajib Dikunjungi Ilustrasi pantai. Foto: Pexels

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - yang terletak di pesisir selatan Jawa Timur merupakan wilayah yang didominasi oleh pantai. Kabupaten satu ini menawarkan pesona keindahan dan kekayaan alam menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Selain pantai, juga menyuguhkan tempat wisata yang beragam.

Berikut 6 tempat wisata di terfavorit dan wajib dikunjungi

1. Pantai Karanggongso

Wisata yang pertama adalah Pantai Karanggongso. Pantai yang berada di Kecamatan Watulimo ini memiliki hamparan pasir putih nan indah.

Ombak di Pantai Karanggongso ini relatif tenang, membuatnya sangat cocok untuk bermain air hingga berenang bersama teman dan keluarga. Adanya rimbunan pohon-pohon di sepanjang pantai pun menambah sejuk udara pantai di siang hari.

2. Pantai Prigi

Destinasi wisata berikutnya yang wajib dikunjungi adalah Pantai Prigi. Pantai dengan pasir putih terpopuler ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi salah satu kawasan wisata bahari unggulan di Indonesia.

Pantai Prigi berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo atau sekitar 48 kilometer ke arah selatan dari Kota .

Pantai Prigi merupakan salah satu wisata alam yang menjadi primadona di akhir pekan. Beragam fasilitas pun ditawarkan di pantai ini, diantaranya hotel, rumah makan, sarana olah raga, hingga bumi perkemahan.

3. Pantai Pelang

Objek Wisata yang ketiga adalah pantai Pelang atau Pantai Pelangi. Pantai yang terletak di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul ini memiliki luas area sekitar 20 hektare.

Pantai Pelang merupakan salah satu pantai alami dan terkenal dengan ombaknya yang besar. Selain itu, adanya bebatuan besar di sekitar pantai semakin menambah nilai estetika Pantai Pelang.

4. Gua Lowo

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO