Kapolres Madiun Kota Serahkan Piala untuk Pemenang Lomba Video Kreatif

Kapolres Madiun Kota Serahkan Piala untuk Pemenang Lomba Video Kreatif Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, selaku pemimpin upacara ketika menyampaikan sambutan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Lomba membuat video tentang pengamanan dan pelayanan publik di masa pandemi yang diadakan oleh telah sampai pada tahap akhir. Kini, saat pemenang menerima piala dan sertifikat. Lomba itu digelar khusus untuk para satpam.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menyerahkan penghargaan secara langsung kepada pemenang. Kegiatan yang berlangsung di Mapolres Madiun Kota ini sekaligus dalam rangka memperingati ke-41, Selasa (25/1).

"Terciptanya keamanan adalah salah satu pokok terselenggaranya pembangunan. Satuan pengamanan (Satpam) tercipta karena jasa dari Almarhum Awaloedin Djamin mantan Kapolri tahun 1980," ujarnya.

Menurutnya, selama ini satpam telah banyak membantu kepolisian dalam pencegahan dan pengamanan terhadap penyebaran Covid-19, terutama di setiap lingkungan instansi.

Dalam kesempatan, Dewa juga mengungkapkan alasan penghargaan tersebut baru diberikan menjelang akhir Januari 2022.

"Awalnya kita adakan bulan Desember, namun karena ada kegiatan Nataru, sekalian kita adakan lomba PAM swakarsa di wilayah yang mereka amankan. Dan saya ucapkan banyak terima kasih atas peran seluruh satpam dlm mewujudkan sitkamtibmas yg aman kondusif di Kota Madiun," ungkapnya.

Berdasarkan hasil lomba, juara pertama diraih oleh satpam yang bertugas pada PT INKA Madiun, juara kedua oleh Satpam PT KAI Daop VII Madiun, dan Juara 3 Satpam PT Telkom Madiun. Kegiatan ini dihadiri peserta sekitar 100 orang dan ditutup dengan peragaan dril borgol oleh perwakilan Satpam Kota Madiun.

Selain itu juga hadir oleh Wakapolres Madiun Kota, PJU Res Madiun Kota, Kapolsek Jajaran , Pimpinan PT KAI Daop VII Madiun, Pimpinan PT INKA Madiun, Pimpinan PT Telkom Madiun, Pimpinan PG Redjoagung Madiun, Pimpinan Birawida Madiun, Pimpinan Perum Green garden Madiun, Pers Res Madiun Kota & Polsek Jajaran. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO