​Cegah Kecelakaan, DPU Bina Marga Pasuruan Benahi Ruas Jalan Bangil-Pandaan

​Cegah Kecelakaan, DPU Bina Marga Pasuruan Benahi Ruas Jalan Bangil-Pandaan ILUSTRASI: Kondisi ruas Jalan Bangil-Pandaan di Sidowayah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - mulai melakukan pembenahan ruas Jalan Bangil-Pandaan agar tidak membahayakan para pengguna jalan. Sebab, kondisi jalan tersebut rusak parah, mengelupas dan bergelombang.

Menurut Sekretaris DPU Bina Marga dan Bina Kontruksi Jalan Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus, perbaikan tidak dilakukan secara menyeluruh, melainkan tambal sulam.

Ia mengatakan, perbaikan sudah dimulai sejak Senin (17/1) lalu, di ruas Kiduldalem-Pogar. "Tujuannya agar para pengendara bisa lebih nyaman. Pasalnya, jalanan berlubang bila tidak dibenahi rentan memicu adanya kecelakaan," katanya.

"Untuk volume perbaikan kurang lebih dua kilometer, sifatnya tambal sulam saja dan pembenahan dilakukan di spot-spot pada jalan yang berlubang," tambahnya.

Untuk anggaran perbaikan, Eko enggan menjelaskan. "Lantaran sifatnya pemeliharan rutin di mana alat berat milik dinas, anggaran yang disiapkan hanya untuk material dan tenaga kerja," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO