​Buka Konferwil AMSI Jatim, Gubernur Khofifah Sebut Jadi Momen Tepat Perangi Hate Speech | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Buka Konferwil AMSI Jatim, Gubernur Khofifah Sebut Jadi Momen Tepat Perangi Hate Speech

Editor: Tim
Sabtu, 24 Oktober 2020 21:16 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka gelaran konferwil atau Konferensi Wilayah Kedua AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Jatim di Hotel Ciptaningati Kota Batu, Sabtu (24/10/2020) pagi.

Tak hanya membuka rangkaian acara, Gubernur Khofifah juga menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional bertajuk "Kolaborasi Strategis Pemerintah Daerah dan Media Siber". Konferwil atau Konferensi Wilayah Kedua ini rencananya akan digelar selama dua hari, yaitu 24-25 Oktober 2020.

Sesuai dengan tema yang diusung, yaitu 'Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat', Gubernur Khofifah pun mendukung penuh atas upaya AMSI tersebut, utamanya dalam memerangi hate speech atau ujaran kebencian.

"Temanya adalah bagaimana kontennya sehat, medianya kuat, industrinya hebat, ini menurut saya adalah satu kesatuan dan saya ingin meng-underline pentingnya menghindari hate speech," tutur Khofifah kepada awak media.

Tak hanya mendukung, dirinya juga menyebut bahwa ini adalah momentum yang tepat dalam menjelang perayaan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan mendatang. Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh media siber yang tergabung dalam AMSI untuk menyebarkan semangat kerukunan dan persatuan dan saling menghormati guna memerangi hate speech.

"Ayo bangun seduluran guyub rukun, bangun persatuan dan persaudaraan yang tetap menghormati satu dengan yang lain," imbuh Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video