Bandara Dhoho Kediri Segera Beroperasi, Khofifah: Mempermudah Mudik ke Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bandara Dhoho Kediri Segera Beroperasi, Khofifah: Mempermudah Mudik ke Jatim

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 31 Maret 2024 12:18 WIB

Khofifah bersama Bupati Kediri, Hanindhito Himawan saat meninjau Bandara Dhoho, Kediri

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Operasional Bandara Dhoho tinggal menghitung hari. Kini bertambah satu lagi bandara yang akan melayani mobilitas warga .

Sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia akan memulai rute perdananya. Baik keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Dhoho.

Salah satunya yaitu Maskapai . Menyambut kebahagiaan lebaran Idul Fitri, membuka rute penerbangan Jakarta - pulang pergi pada Jumat 5 April 2024 mendatang.

Maskapai yang identik dengan warna hijau ini akan memulai penerbangannya pada pukul 08.00 WIB. Bahkan secara resmi juga telah diumumkan bahwa pemesanan tiket secara online akan tersedia Senin tanggal 1 April 2024.

Indar Parawansa, Gubernur periode 2019-2024, menyampaikan bahwa hal ini tentu disambut antusias warga

Dimulainya penerbangan rute Jakarta- akan semakin mempermudah akses transportasi dari dan menuju .

“Dengan disediakannya rute penerbangan Jakarta- melalui Bandara Dhoho ini, maka masyarakat Jatim yang akan mudik ke Blitar, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo maupun daerah kabupaten Kota di wilayah Mataraman dan Selingkar Wilis akan semakin dekat dan semakin nyaman,” tegas , Minggu (31/3/2024).

Tidak hanya itu, tentunya dengan adanya layanan tersebut maka juga akan memangkas waktu tempuh perjalanan mudik ke Jatim secara signifikan. 

Jika biasanya pemudik yang naik pesawat menggunakan penerbangan tujuan Bandara Juanda Sidoarjo dan kemudian menempuh perjalanan darat ke kawasan Mataraman, maka dengan dibukanya penerbangan komersial di Bandara Dhoho maka pulang kampung akan semakin dekat cepat dan nyaman.

Lebih lanjut optimis bahwa dioperasionalkannya Bandara Dhoho akan mendatangkan multiplier effect untuk masyarakat Jatim khususnya di kawasan Selingkar Wilis dan Mataraman.

Penyediaan akses transportasi udara akan menunjang berbagai aktivitas ekonomi yang akan memperluas akses dan jangkauan dari maupun maupun menuju kawasan Mataraman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video