Santuni Anak Yatim Terbanyak di Jawa Timur, Khofifah Apresiasi Pemkab Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Santuni Anak Yatim Terbanyak di Jawa Timur, Khofifah Apresiasi Pemkab Tuban

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 06 April 2024 12:01 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024 Indar Parawansa mengpresiasi apa yang dilakukan Pemkab Tuban. Selama tiga tahun terakhir, Pemkab Tuban memberikan santunan terbanyak diantara kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Khoofifah saat meresmikan Tuban Abirama Rest Area bersama 2.000 anak yatim dari 328 desa di 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban, Jumat (5/4).

Dalam peresmian ini, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur juga memberikan santunan untuk 2.000 anak yatim yang hadir. Acara tersebut dikemas dalam Peringatan Nuzulul Qur’an dan Semarak Ramadan 1445 H.

“Terima kasih juga untuk para muzakki yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dan disalurkan oleh Baznas untuk anak-anak yatim hari ini. Mudah-mudahan shodaqohnya diterima oleh Allah dan dilipatgandakan pahalanya di Bulan Suci Ramadan ini,” ujar .

Ia menambahkan, Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial dengan memperbanyak amal sholeh. Salah satunya ialah dengan menyantuni anak yatim. Menyantuni anak yatim merupakan amalan yang besar pahalanya.

juga mengapresiasi Pemkab Tuban yang telah membangun public space Tuban Abirama Rest Area. Tuban Abirama Rest Area ini selain didedikasikan oleh Bupati Tuban untuk masyarakat Tuban, juga didedikasikan untuk almarhum ayahnya. Secara khusus, mengajak masyarakat yang hadir untuk memanjatkan doa bagi almarhum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video