​Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Pasuruan Minta Masing-Masing Desa Salurkan BLT Secara Door to Door | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Pasuruan Minta Masing-Masing Desa Salurkan BLT Secara Door to Door

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 01 Oktober 2020 17:24 WIB

Penyaluran BLT secara door to door. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - meminta kepada masing-masing desa melakukan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) secara door to door, daripada mengundang para penerima di satu tempat.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 sekaligus mengimplementasikan SE Bupati Pasuruan Nomor 360/22/COVID-19/IX/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Massa dengan Jumlah Besar.

"Untuk menghindari penularan Covid-19, kita sudah mengimbau kepada seluruh camat, untuk desa yang menyelenggarakan penyaluran bantuan BLT bulan September sebesar Rp 300 ribu agar diserahkan langsung ke rumah masing-masing penerima manfaat," ujar Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Kamis (1/10/2020).

"Selain itu, agar penyaluran bantuan BLT ke masyarakat miskin bisa lebih efektif, aman, dan tetap sasaran, kepala desa saya sarankan untuk meminta bantuan kepada petugas kepolisian dan koramil setempat," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video