​Pemkab Pastikan Telur Ayam di Pasuruan Aman Dikonsumsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkab Pastikan Telur Ayam di Pasuruan Aman Dikonsumsi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 29 November 2019 20:39 WIB

Gerakan makan telur yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - secara intens melakukan monitoring ke beberapa perusahaan penghasil telur. Langkah ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat, bahwa telur ayam yang ada di Kabupaten Pasuruan aman dikonsumsi. Hal ini sekaligus untuk menepis isu munculnya telur ayam yang terkontaminasi racun dioksin.

Menurut keterangan Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pasuruan Kabupeten Pasuruan Irianto, munculnya isu bahwa soal telur yang dijual di pasar mengandung racun dioksin secara tidak langsung berdampak kepada peternak maupun perusahaan ayam di Kabupaten Pasuruan, utamanya pada penurunan konsumsi telur ayam.

Karena itu, untuk mangantisipasi dan memberikan keyakinan kepada masyarakat di Kabupaten Pasuruan, pihaknya melakukan kunjungan bersama dengan Kadisnak Provinsi Jatim ke perusahaan Lucky Forever di Desa Ngembal. Lucky Forever merupakan salah satu perusahaan peternakan telur terbesar.

"Kita juga melakukan gerakan makan telur bersama masyarakat, yang intinya adalah telur di Kabupaten Pasuruan aman dikonsumsi," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video