​Mangga Alpukat Asli Pasuruan, Rasa dan Serat Khas, Ruhut Sitompul pun Kepincut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Mangga Alpukat Asli Pasuruan, Rasa dan Serat Khas, Ruhut Sitompul pun Kepincut

Editor: Em Mas'ud Adnan
Rabu, 04 September 2019 21:30 WIB

Ruhut Sitompul memperagakan cara mengupas mangga alpukat asli Pasuruan. foto: istimewa

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mangga alpukat asli ini memang beda dengan mangga pada umumnya. Selain rasanya khas, juga cara mengupasnya pun beda.

“Dipotong bagian tengahnya lalu diputar,” kata Habib Abu Bakar, pemilik kebun mangga alpukat itu kepada BANGSAONLINE.com saat berkunjung ke kebun miliknya di Oro Orombo Kulon Rembang Jawa Timur, Rabu (4/9/2019).

“Begitu diputar, biji mangganya langsung lepas,” katanya sembari memperagakan cara mengupasnya. Nah, begitu mangga itu terbelah dua, daging mangga itu langsung bisa disendok dan dimakan seperti layaknya alpukat.

(Habib Abu Bakar memperagakan cara mengupas mangga alpukat di kebun miliknya di Desa Oro Orombo Kulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Jawa Timur. foto: BANGSAONLINE.com)

Rasanya tentu saja juga khas dan enak. Karena itu tak aneh, jika Ruhut Sitompul, mantan anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat juga kepincut pada mangga alpukat asli itu.

"Mangga alpukat milik Habib Abu Bakar ini Mas, memang paling enak se-dunia," kata Ruhut memberi “testimoni” kepada BANGSAONLINE.com via telepon, Rabu (4/8/2019).

Menurut dia, mangga alpukat sangat khas, rasanya beda dengan mangga yang lain. “Rasa mangganya manis, gurih, renyah dan maknyus,” kata Ruhut sembari tertawa.

Ia sangat mengapresiasi petani mangga di Kabupaten , khususnya Habib Abu Bakar yang kini menjabat Wakil Ketua Askab Persekabpas.

Ruhut bahkan minta agar pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan menteri pertanian, memperhatikan para petani mangga di wilayah kota santri tersebut.

"Pemerintah daerah khususnya kementerian pertanian kami harap ada perhatian kepada petani mangga yang telah sukses menggagas mangga yang dagingnya persis alpukat. Dan mangga itu hanya ditemui di wilayah Indonesia, hanya ada di Jawa Timur saja," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video