​Pemkab Madiun Dukung Penuh Baksos Rail Clinic Daop 7 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkab Madiun Dukung Penuh Baksos Rail Clinic Daop 7

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Rabu, 21 Agustus 2019 23:42 WIB

Tenaga medis sedang melayani pengobatan dalam program rail clinic.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - PT Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun mengadakan bakti sosial (baksos) pengobatan gratis dengan menggunakan kereta kesehatan atau Rail Clinic, di Stasiun Saradan Kabupaten Madiun, Rabu (21/08/2019).

Vice President Daop 7 Madiun, Wisnu Pramudyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelayanan sekaligus bentuk kepedulian sosial perusahaan dan merupakan agenda rutin setiap tahun.

Menurut Wisnu, pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan adalah pelayanan kesehatan primer atau tingkat pertama yang meliputi pemeriksaan umum, gigi, kesehatan ibu anak, mata, laboratorium sederhana (gula darah, asam urat, dan kolesterol), dan penyuluhan kesehatan.

“Pelaksanaan bakti sosial, PT. KAI Daop 7 Madiun menggunakan Rail Clinic generasi keempat, di mana terdapat dua kereta layanan kesehatan dan dua kereta sebagai perpustakaan dengan nama “Rail Library” yang di dalamnya terdapat berbagai macam bacaan buku pengetahuan dan dapat dimanfaatkan bagi siapa saja yang hadir,” jelas Wisnu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT KAI Daop 7

Berita Terkait

Bangsaonline Video