KAI Libatkan Relawan Peduli Perempuan di Kediri untuk Kampanye Anti Pelecehan Seksual di Kereta Api | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KAI Libatkan Relawan Peduli Perempuan di Kediri untuk Kampanye Anti Pelecehan Seksual di Kereta Api

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 29 Juni 2022 21:40 WIB

Petugas KAI bersama relawan peduli perempuan saat menggelar kampanye anti pelecehan seksual di kereta api dengan membentangkan spanduk di Stasiun Kereta Api Kota Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PT Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun melaksanakan kegiatan kampanye anti pelecehan seksual di stasiun dan di atas kereta api.

Kegiatan yang melibatkan relawan peduli perempuan seperti RGR (Relawan Gotong Royong) Kediri, (Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri), dan YLPK, itu digelar di Stasiun , Rabu (29/6/2022).

Dalam kampanye tersebut, para relawan dan pegawai PT KAI membentangkan spanduk, poster, membagikan stiker, serta memberi sosialisasi kepada pelanggan kereta api tentang anti pelecehan seksual.

Umi Salamah, Ketua , mengatakan bahwa para kawan-kawan disabilitas merasa bangga karena dilibatkan dalam kampanye anti kekerasan dan anti pelecehan seksual, khususnya di kereta api.

"Kami senang dan bangga telah dilibatkan dalam kampanye ini, mengingat beberapa di antara kami juga sering naik kereta api. Untuk itu, kami mengajak para penumpang kereta api, khususnya penumpang perempuan yang pergi sendiri, agar selalu waspada dan hati-hati. Bila misalkan mengalami kekerasan dan pelecehan seksual, segera saja menghubungi petugas," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator , Irma Yulianti. Menurutnya, kekerasan dan pelecehan seksual kepada penumpang perempuan yang naik kereta api, bisa saja terjadi. Terutama perempuan yang pergi sendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video