​Bupati Pamekasan Melepas Madura Musik Daul Festival 2018 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bupati Pamekasan Melepas Madura Musik Daul Festival 2018

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Senin, 22 Oktober 2018 23:12 WIB

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Badrut Tamam melepas Madura Musik Daul Festival yang merupakan rangkaian hari jadi Pamekasan ke-488 di depan pendopo wakil bupati jalan Jokotole Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (21/10) malam.

Musik Daul merupakan musik etnik yang tumbuh dan berkembang di bumi gerbang salam. Dalam perjalanannya, musik tradisional sudah mulai tumbuh berkembang di beberapa daerah di tanah air dan beberapa kali tampil di berbagai negara di antaranya Malaysia.

Tampak hadir dalam pelepasan musik Daul tersebut, Bupati Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e, Forkopimda, beberapa kepala OPD, serta ribuan masyarakat yang sangat antusias ingin menyaksikan festival musik tradisional tersebut.

Badrut Tamam dalam sambutannya mengatakan, Festival musik Daul ini untuk mendorong kreativitas para pelaku seni khususnya musik Daul yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Badrut menambahkan bahwa seni budaya sebagai sebuah sektor telah mengambil peran penting dalam hubungan antara bangsa di dunia. Seni budaya telah menjadi bagian gaya hidup dan kebutuhan manusia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video