​Kunjungi Pabrik Rokok di Bojonegoro, Gus Ipul Dorong Buruh Bisa Terdaftar BPJS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kunjungi Pabrik Rokok di Bojonegoro, Gus Ipul Dorong Buruh Bisa Terdaftar BPJS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 07 Juni 2018 00:36 WIB

Gus Ipul saat bertemu dengan ribuan buruh pengolah tembakau di dua pabrik di Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (6/6).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bertemu dengan ribuan buruh pengolah tembakau di dua pabrik di Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (6/6).

Cagub yang akrab disapa itu mendatangi dua lokasi pabrik pengolah tembakau sigaret kretek tangan (SKT) PT Wismilak Inti Makmur Tbk. Begitu tiba, ia disambut ribuan buruh yang didominasi perempuan ibu rumah tangga (IRT).

Tak sekadar menyapa, terlihat sejumlah karyawati itu juga berebut swafoto dengan .

Dalam kesempatan ini, mengapresiasi kinerja perusahaan kretek. "Industri berbasis tembakau menempati urutan kedua di Jawa Timur dan menjadi prioritas kami," kata .

"Selain kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi cukup tinggi, perusahaan padat karya seperti ini juga mampu menyerap tenaga kerja yang tinggi pula. Kami mendorong agar seluruh pekerja bisa terdaftar BPJS. Para pekerja perempuan juga jangan sekadar menggantungkan kehidupan ekonomi dari perusahaan, harus memiliki usaha sampingan. Minimal harus terdaftar di koperasi," terang Cagub nomor urut dua itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video