​Atasi Genangan, Dinas SDACKTR Pasuruan Segera Normalisasi Saluran Anak Sungai Wrati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Atasi Genangan, Dinas SDACKTR Pasuruan Segera Normalisasi Saluran Anak Sungai Wrati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 01 Februari 2023 22:16 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya dalam menangani persoalan genangan banjir di Dusun Tanjung, , Kecamatan Gempol lantaran tidak berfungsinya saluran pembuangan mulai dilakukan.

Rabu (1/2/2023) siang tadi, tim BPBD, dinas sumber daya air, cipta karya, dan tata ruang, beserta anggota dewan melakukan peninjuan lokasi dan rumah penduduk untuk memastikan titik lokasi yang menjadi penyebab air tersumbat.

Sebelum melakukan peninjuan, petugas berkumpul di Balai bersama dengan jajaran perangkat desa, perwakilan perusahaan, serta tokoh masyarakat. Mereka berdiskusi panjang membahas percepatan penanganan.

Hasilnya, disepakati anak sungai akan dilakukan nomalisasi menggunakan alat berat dan manual. Sebab, alat berat tidak bisa sepenuhnya dikerahkan ke sungai untuk membersihkan ilalang dan endapan lumpur. Lantaran di sepanjang anak sungai tidak ada akses jalan. Selain itu, banyak bangunan rumah warga yang barada di sempadan sungai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video