Ponpes Al Hidayah II Gelar Vaksinasi Untuk Santri dan Warga Sekitar

Ponpes Al Hidayah II Gelar Vaksinasi Untuk Santri dan Warga Sekitar Keluarga Pengasuh Ponpes Al Hidayah II beserta Muspika Sukorejo.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 400 peserta yang terdiri dari santri, wali santri, dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Pondok Pesantren Al Hidayah II Lecari, Sukorejo, Pasuruan, Kamis (18/08).

Dikatakan oleh Keluarga Pengasuh Ponpes Al Hidayah, Muhammad Najih Samsudin, bahwa vaksinasi itu merupakan mandat dari Wabup Pasuruan Kiai Mujib Imron. "Bahwa di pondok kami mau diadakan kegiatan (vaksinasi) tersebut," kata Gus Syam, sapaan akrab Muhammad Najih Samsudin yang merupakan Putra KH. Shonhaji A. S., Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan dua periode.

Menurut Gus Syam, peserta vaksin tidak semuanya santri. Karena pihak pondok juga koordinasi dengan wali santri yang bersangkutan. "Kalau (santri) dibolehkan dan yang divaksin mau, kami persilakan," terang Gus Syam.

Gus Syam menjelaskan pihaknya harus meminta persetujuan terkait vaksinasi terhadap santri. "Khawatirnya mereka sudah (vaksin) di rumahnya masing-masing atau ada alasan lainnya," ujarnya.

Lebih jauh, Gus Syam menjelaskan bahwa vaksinasi yang digelar Ponpes Al Hidayah II merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga berterima kasih kepada Pemkab Pasuruan yang telah memberi kepercayaan pondoknya sebagai sarana vaksinasi.

Tampak hadir dalam giat itu, yakni Pengasuh Ponpes Al Hidayah II KH. Shonhaji A. S., Ny. Hj. Romlah Shonhaji, Muhammad Najih Syamsudin, Camat Sukorejo Mujiono, perwakilan dari Dinkes dan Muspika Kecamatan Sukorejo. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Santri di Pasuruan Gagalkan Kawanan Pencuri Motor di Pasuruan.':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO