Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Ahmad Jauhari Umar Pesantren Darussalam Tegalrejo

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Ahmad Jauhari Umar Pesantren Darussalam Tegalrejo Ribuan jemaah memadati Pesantren Darussalam Tegalrejo untuk menghadiri Haul Syekh Ahmad Jauhari Umar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kompleks Tegalrejo milik Almarhum di Dusun Tanggulangin, , Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, dipadati ribuan jemaah, Kamis (26/10/2023).

Mereka datang untuk menghadiri haul ke-21 Syekh Ahmad Jauhari. Tak hanya dari Kabupaten Pasuruan, para jemaah juga datang dari luar daerah, terutama dari kota-kota di Jawa Tengah seperti Wonogiri, Solo, dan Cepu.

Bersadarkan catatan sejarah, dikenal sebagai sosok alim yang memiliki karomah istimewa. Salah satu kisah karomah yang menjadi perbincangan adalah ketika bencana kekeringan melanda wilayah Tanggulangin.

Kala itu masyarakat setempat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. kemudian melakukan amalan khusus dengan membacakan doa ke dalam air yang ditempatkan di sebuah cawan.

Air tersebut kemudian dituangkan ke dalam sumur di kompleks pesantren. Hasilnya, sumur tersebut tiba-tiba memancarkan air bersih yang cukup deras. Air tersebut menjadi penyelamat bagi masyarakat sekitar dan masih mengalir hingga saat ini di komplek pesantren. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO