Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman KH Fuadi bin Imron, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini

Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman KH Fuadi bin Imron, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron saat menceritakan perjuangan sang kakak dalam membesarkan pondok pesantren.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan pelayat mulai dari tokoh agama, masyayikh, Muspida Kabupaten Pasuruan, maupun masyarakat umum memenuhi Halaman Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini, Selasa (20/12/2022).

Kedatangan mereka untuk bertakziah sekaligus mengikuti sholat jenazah untuk Alm, KH A Fuadi Imron Fathullah yang juga kakak Kandung .

Sebelum sholat jenazah, para pelayat mengikuti pembacaan tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh para kiai dan habib secara bergantian.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron menyampaikan terima kasih kepada para habaib dan masyayikh yang dengan ikhlas mendoakan almarhum.

"Kakak saya ini banyak berjuang membesarkan pondok pesantren hingga menjadi besar seperti ini. Beliau juga mengajarkan kepada keluarga serta anak-anaknya untuk bermusyawarah dalam mengambil keputusan," jelasnya.

Sambil menahan isak tangis, wabup mengaku merasa sangat kehilangan atas kepergian kakak kandungnya. Ia kembali menyebut bahwa sang kakak sangat berjasa dalam mendidik keluarga dan membesarkan .

"Kalau dibandingkan dengan saya, mungkin tidak ada apa-apanya. Mudah-mudah beliau husnul khotimah," tambahnya.

Tampak hadir turut takziah ke rumah duka, bebarapa anggota dewan dari Fraksi PKB serta beberapa pengurus MCW NU se-Kabupaten Pasuruan. Di antaranya Ketua Komisi IV DPRD Sobih Asrori, Yusuf Daniel, Sekretaris Komisi III DPRD KH Junaidi Sholeh, serta Sekda Kabupaten Pasuruan Yuhda tri Widya Sasangka dan beberapa Kepala OPD. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Santri di Pasuruan Gagalkan Kawanan Pencuri Motor di Pasuruan.':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO