Pondok Pesantren Al-Falah Sya'roniyah Shiddiqiyah Santuni Ratusan Anak Yatim

Pondok Pesantren Al-Falah Sya Pengasuh Pesantren Al-Falah Sya'roniyah Shiddiqiyyah KH. Djazuli Sya'roni saat memberikan santunan kepada anak yatim.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka penutupan pengajian Ramadhan, Pondok Pesantren Al-Falah Sya'roniyah Shiddiqiyah menggelar santunan kepada ratusan anak yatim serta kaum fakir miskin.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pesantren Al-Falah Sya'roniyah Shiddiqiyyah KH. Djazuli Sya'roni itu dirangkai dengan buka bersama masyarakat sekitar, aparat penegak hukum, dan para masyayikh.

"Shodaqoh itu lebih baik lagi kalau kita mengagungkan orang tua," kata Kiai Djazuli saat memberikan sambutan di halaman pesantren yang berlokasi Gajahbendo, Beji, Kabupaten Pasuruan, Ahad (16/04/2023).

"Meski ibadahnya rutin, umroh tiap hari, haji setiap tahun, bahkan shodaqoh setiap saat, tapi kepada orang tua pengabdiannya kurang, maka bukan pahala yang didapat, tapi kesombongan," tambahnya.

Sementara Penasihat Yayasan Ponpes, Saifulloh Djazuli, menyampaikan bahwa yang hadir tidak hanya dari kalangan masyayikh, tetapi juga dari Kementerian Perdagangan, Kepala Lapas Kabupaten Pasuruan, kasatreskrim, serta pimpinan perusahaan di wilayah Surabaya dan Pasuruan.

Selain santunan, kegiatan ini merupakan momentum bagi santri untuk pulang ke rumahnya masing-masing dalam rangka menyambut libur Hari Raya Idul Fitri.

Tujuan dari kegiatan itu yakni berbagi kepada anak yatim piatu di bulan Ramadhan berkah. Kemudian menjalin silaturahmi antara, ulama, umara', dan khususnya keluarga besar Ponpes Al-Falah," ujar Gus Saif, sapaan Saifullah Djazuli. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Santri di Pasuruan Gagalkan Kawanan Pencuri Motor di Pasuruan.':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO