Disambati Soal Banjir, BHS Bakal Benahi Drainase Pasar Porong

Disambati Soal Banjir, BHS Bakal Benahi Drainase Pasar Porong ANTUSIAS: Pedagang dan pegawai toko di Pasar Porong foto bersama Cabup BHS, Kamis (3/12).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS) kembali mengunjungi Pasar Porong, Kamis (3/12). Politisi Partai Gerindra ini pun menerima beragam keluhan dari sejumlah pedagang pasar tradisional yang terbesar di Sidoarjo itu.

Salah satunya soal kondisi Pasar Porong yang menjadi langganan banjir kala musim hujan. "Kalau banjir, air sampai masuk ke dalam toko saya pak. Mohon Pak Bambang membenahi saluran air di Pasar Porong," cetus seorang pedagang klontong, Indahyati saat bertemu BHS.

Kata Indahyati, kondisi pasar yang tergenang air banjir sudah berlangsung beberapa tahun. Dia mengaku para pedagang sudah menyampaikan masalah banjir itu ke pihak pengelola Pasar Porong.

"Namun entah kenapa, kok setiap musim hujan, pasar yang kena banjir," keluh Indahyati seraya menunjukkan kondisi saluran air di depan toko kelontongnya.

Pedagang lainnya, meminta BHS kala nanti menjadi Bupati Sidoarjo, untuk membenahi lahan parkir Pasar Porong. "Mohon nanti parkirnya dijadikan satu saja pak. Jangan seperti sekarang, ada beberapa titik. Ini kan membuat pasar tambah ruwet karena lalu lalang kendaraan di dalam pasar," ungkap pedagang daging ayam ini.

Sejumlah pedagang juga mengeluhkan sisi keamanan di Pasar Porong. Seorang pedagang bercerita, beberapa hari lalu, salah satu pedagang menjadi korban penipuan modus gendam. "Kami minta pasar ini dibuat aman pak. Sehingga pedagang dan pembeli tidak was-was saat di Pasar Porong," ungkap pedagang tersebut.

Terkait keluhan para pedagang Pasar Porong ini, BHS menyatakan bakal berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut. "Masalah banjir nanti akan kita atasi. Kalau pasar banjir, berarti sistem drainasenya perlu dibenahi. Bahkan informasinya, sungai di dekat pasar ini, posisinya di atas pasar, sehingga air sungai malah lari ke sini (Pasar Porong)," cetus BHS

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO