Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Sidoarjo Terima Bantuan 1.000 Sepatu Boots

Siswa dan Guru Terdampak Banjir di Sidoarjo Terima Bantuan 1.000 Sepatu Boots Guru dan siswa terdampak banjir saat foto bersama Kepala Disdikbud Sidoarjo, Tirto Adi, ketika menerima bantuan sepatu boots. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ribuan siswa dan guru sekolah terdampak banjir di sekitar Kecamatan Tanggulangin, , menerima bantuan berupa sepatu boots. Sebanyak 1.000 pasang sepatu boots itu berasal dari Pemkab .

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) , Tirto Adi, menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di gedung SMPN 2 Tanggulangin, Senin (6/3/2023). Derma ini dibagikan kepada siswa dan guru dari 7 sekolah di sekitar Tanggulangin, wilayah langganan banjir.

Sejumlah sekolah itu yakni, SMPN 2 Tanggulangin, SDN Banjarasri, SDN Kedungbanteng, SDN Banjarpanji, TK Muslimat NU Banjarpanji, TK DWP Banjarasri, dan TK DWP Kedungbanteng. Sekolah-sekolah ini berada di tiga desa di Kecamatan Tanggulangin, yakni Desa Kedungbanteng, Banjarasri, dan Banjarpanji.

Kepala Disdikbud , Tirto Adi, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada guru dan siswa yang tetap semangat belajar mengajar meski dalam kondisi banjir. Tujuh sekolah tersebut tidak pernah meliburkan siswanya, dan tetap masuk sekolah seperti biasa meski kadang terendam genangan.

"Apresiasi saya kepada seluruh kepala sekolah, guru dan seluruh anak-anak. Walaupun banjir tetapi tenaga pendidikan tidak pernah libur, paling akhir pembelajaran daring," ujarnya.

Tirto mengakui, banjir memang mengganggu proses pembelajaran. Namun semangat guru serta siswa terdampak banjir tidak menghalangi itu semua, dan inilah yang membuatnya bangga, semangat seperti ini patut mendapatkan acungan jempol.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO