Banjir di Tanggulangin Sidoarjo, Siswa Belajar di Masjid

Banjir di Tanggulangin Sidoarjo, Siswa Belajar di Masjid Para pelajar dari SMPN 2 Tanggulangin, Sidoarjo, saat mengarungi banjir.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Banjir yang merendam , Kecamatan Tanggulangin, , selama tiga pekan membuat sistem belajar-mengajar di sekolah terganggu.

"Dari total 21 ruang kelas, ada 7 ruang kelas yang sampai saat ini masih terendam air. Selain itu kamar mandi guru dan siswa juga masih tergenang air. Untuk keperluan sanitasi, kita gunakan kamar mandi lainnya," kata seorang guru di , Abdul Hasan, saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2023).

"Pihak sekolah menegaskan tetap melakukan sistem belajar-mengajar secara tatap muka. Nah untuk kelas yang terendam banjir, kami sementara melakukan pembelajaran di masjid yang ada di sekolah," paparnya menambahkan.

Ia menyebut, para siswa tetap masuk seperti biasa dan untuk tempat pembelajaran dibuat sistem bergiliran. Hal itu dilakukan karena 7 kelas tidak dapat difungsikan untuk kegiatan belajar-mengajar. 

"Pihak sekolah juga sudah berusaha meninggikan masing-masing kelas. Selama 4 tahun ini peninggian hampir 80 cm di berbagai sudut sekolah. Tapi kalau hujan ya tetap banjir dan surutnya lama," tuturnya sembari mengaku pasrah dan berharap ada solusi konkret dari pemerintah daerah setempat untuk mengatasi persoalan banjir. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO